Setiawan (2016) Perancangan Informasi Boardgame Berbasis Cerita Rakyat Mundinglaya Di Kusumah. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Cerita rakyat adalah warisan budaya yang bersifat lisan, karena itulah cerita rakyat masuk kedalam sebuah sastra lisan. Penyampaiannya dilakukan secara turun-temurun secara lisan dari setiap generasi. Banyak sekali kandungan nilai yang terdapat dalam suatu cerita rakyat, salah satunya yaitu pada cerita rakyat Mundinglaya Di Kusumah. Nilai yang terkandung banyak yang mengajarkan hal positif, namun juga ada nilai negatif dan tidak relevan dengan kehidupan saat ini. Namun seiring berjalannya waktu dan didukung oleh teknologi yang semakin maju, cerita-cerita modern mulai bermunculan dengan inovasi-inovasi baru dan membuat cerita rakyat seperti Mundinglaya Di Kusumah perlahan mulai hilang. Oleh karena itu adaptasi perlu dilakukan terkait cerita rakyat ini untuk menjadi sesuatu yang dapat bersaing dengan cerita modern. Board game merupakan salah satu cara adaptasi yang dapat dilakukan untuk membuat cerita rakyat menjadi sesuatu yang baru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cerita Rakyat, Mundinglaya Di Kusumah, Pesan , Adaptasi, Boardgame |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:11 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:11 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30223 |
Actions (login required)
View Item |