Peranan Aplikasi Soal Quiz Moodle Dengan Sistem Elearning Pada Studi Kasus Di Universitas Telkom

Iqbal, Muhammad (2015) Peranan Aplikasi Soal Quiz Moodle Dengan Sistem Elearning Pada Studi Kasus Di Universitas Telkom. Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM, Vol.1 (1).

[img]
Preview
Text
i-8-muhammad-iqbal-peranan-aplikasi-soal-quiz-moodle-dengan-sistem-elearning-pada-studi-kasus-di-universitas-telkom.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://prosiding-saintiks.ftik.unikom.ac.id/jurnal...

Abstract

Abstrak - Perkembangan teknologi informasi dewasa ini sangat mempengaruhi kehidupan manusia, tidak terkecuali dengan proses pengajaran yang dilakukan di kelas. Sistem elearning dewasa ini menjadi hal yang dibutuhkan karena pengaruh perkembangan informasi yang cepat. Dosen tidak akan mampu menyampaikan semua materi hanya dengan pengajaran konvensional perlu ada media yang memfasilitasi. Dalam penelitian ini menerapkan peranan aplikasi import soal dengan Learning Management System (LMS) yaitu Moodle, dengan menggunakan format Gift pada moodle dapat dilihat dari sisi kemudahan dosen dalam memberikan tugas kepada mahasiswa, melakukan proses uji validitas terhadap sistem yang baik, teknik pembuatan soal seperti pilihan ganda, isian, essai, dan lain-lain. Sehingga mahasiswa mampu belajar kapan dan dimana saja dan yang terakhir adalahsistem transparansi nilai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: gift format, lms, moodle, elearning, transparansi
Subjects: Jurnal Tercetak > Prosiding SAINTIKS FTIK UNIKOM
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 14 Dec 2016 06:48
Last Modified: 14 Dec 2016 07:01
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/30732

Actions (login required)

View Item View Item