Parjoko, Bagus (2016) Sistem Informasi Akademik Di SMK Yapari Aktripa Bandung Dekstop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
SMK YAPARI AKTRIPA merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di kota Bandung. Dalam melakukan proses pengolahan data dan penyebaran informasi SMK YAPARI AKTRIPA masih menggunakan cara manual. Pengolahan data yang masih dilakukan secara manual menyebabkan beberapa permasalahan dan kendala diantaranya yaitu pengolahan data yang memakan banyak waktu, informasi yang dihasilkan masih kurang akurat karena sering terjadi kesalahan dan tingkat kesulitannya cukup tinggi sehingga proses pendaftaran siswa baru, pembagian kelas dan penilaian menjadi tidak efektif dan efisien. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, maka dibuatlah sebuah sistem informasi berbasis desktop dengan MySQL sebagai media penyimpanan datanya. Metode penelitian yang digunakan dalam membangun sistem informasi ini menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif serta menggunakan metode pendekatan terstruktur dengan alat bantu analisis yaitu flowmap dan DFD. Untuk metode pengembangan sistem, menggunakan metode prototype. Dengan dibangunnya sistem informasi ini, diharapkan dapat membantu mengatasi masalah dan mempermudah proses pengolahan data pendaftaran siswa baru, pembagian kelas dan penilaian sehingga proses pengelolaan data serta pembuatan laporan menjadi lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem informasi, akademik, prototype |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:38 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:38 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/3730 |
Actions (login required)
View Item |