Mahara Dilla, Derri (2012) Pembangunan Aplikasi Game Kuiz Edukasi 2D Mengenai Kebudayaan Indonesia Menggunakan Speech Recognition. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada umumnya game yang ada di Indonesia dinilai negatif oleh kebanyakan masyarakat. Permasalahannya adalah banyak game yang beredar adalah game-game yang merusak dan yang tak ada konten edukasi di dalamnya. Banyak anak-anak yang ketagihan game yang merusak tersebut. Padahal jika diarahkan dengan benar, game bisa menjadi sarana belajar yang menyenangkan. Dengan dibangunnya Aplikasi Game Kuiz Edukasi 2D Mengenai Budaya Indonesia Menggunakan Speech Recognition (pengenalan suara), Selain bermaksud menciptakan hal baru dengan interaksi suara, aplikasi ini juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan, melatih pengucapan kata, dan mengambil manfaat dalam bermain sambil belajar khususnya untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD). Aplikasi game kuiz edukasi 2D mengenai kebudayaan Indonesia menggunakan speech recognition adalah aplikasi yang diharapkan dapat membantu pembelajaran kebudayaan Indonesia untuk Sekolah Dasar dan melatih pengucapan dengan konten bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Edukatif, Pengenalan Suara, Kebudayaan |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:39 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4181 |
Actions (login required)
View Item |