Utami Lestari, Sri (2011) Pertemuan Rutin Ilmiah I Dengan SOP (Standard Operating Procedure) Kita Tingkatkan Kualitas Layanan Perpustakaan Aula Utama Universitas Islam Bandung : laporan tertulis.
Full text not available from this repository.Abstract
SOP (Standard Operating Procedure) merupakan bagian dari sistem informasi manajemen suatu organisasi. SOP merupakan dokumen tertulis yang memuat prosedur kerja secara rinci, tahap demi tahap dan sistematis, yang akan dijadikan panduan bagi pegawai dalam suatu organisasi. Di perpustakaan terdapat pekerjaan yang dilakukan rutin sehari-hari.Agar pekerjaan-pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan baik maka dipelukan pedoman yang dapat memberikan tuntunan, untuk itu di perpustakaan perlu disusun SOP/Prosedur Kerja Standar. SOP di Perpustakaan mendokumentasikan tahapan proses pekerjaan yang ada di perpustakaan dan dapat dijadikan panduan bagi pustakawan agar dapat mengontrol kualitas pekerjaannya sehingga merupakan bagian dari penjaminan mutu pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan di perpustakaan. SOP di perpustakaan yang sudah disusun dengan baik harus dilaksanakan oleh pustakawan, dan diawasi pelaksanaanya oleh pimpinan. Dengan begitu, semua pekerjaan yang ada di perpustakaan harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang tertuang dalam SOP.Pada periode tertentu SOP harus dievaluasi dan direvisi bila sudah tidak sesuai lagi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SOP,perpustakaan, standar kerja, menejemen kerja, portal Garuda, kumpulan penelitian |
Subjects: | Prosiding |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:39 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4692 |
Actions (login required)
View Item |