Strategi Komunikasi Pemasaran Travel Cititrans Bandung

Puspita Dewi, Melinda (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Travel Cititrans Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji strategi pemasaran travel cititrans melalui program��cititranscard�� dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di kota bandung. Untuk menjawab strategi tersebut peneliti menggunakan empat subfokus yaitu: perencanaan dan persiapan kegiatan, pelaksanaan program, komunikasi, monitoring dan analisis situasi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif. Informan penelitian adalah kepala HRD dan Marketing Travel Cititrans, serta dua penumpang yang di pilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching, dan di dukung oleh studi pustaka, memperpanjang observasi, triangulasi data, dan diskusi dengan teman sejawat. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Travel Cititrans Bandung ini menggunakan komunikasi pemasaran yang di kembangkan dengan perencanaan dan persiapan kegiatan memberikan fasilitas program ��cititranscard��. Pelaksanaan program ini sudah berjalan selama sebelas tahun. Komunikasi menggunakan pesan persuasif yang bersifat mengajak dan mempengaruhi dan bentuk kegiatan promosi dengan personal selling. Monitoring dan analisis situasi meliputi pengawasan serta penyesuaian strategi yang terjadi di lapangan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran Travel Cititrans Bandung belum optimal dalam menggunakan media cetak. Saran peneliti menyarankan sebaiknya divisi pemasaran Travel Cititrans Bandung lebih mengoptimalkan media cetak untuk memberikan informasi program tersebut kepada penumpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Program Cititranscard, Mempertahankan Loyalitas, Pelanggan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51648

Actions (login required)

View Item View Item