Sistem Informasi Administrasi Dan Penjadwalan Event PT Rumah Jauh ENT

Fitra, Muhamad (2017) Sistem Informasi Administrasi Dan Penjadwalan Event PT Rumah Jauh ENT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT.Rumah Jauh Ent merupakan sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Entertain seperti Event organizer yang memiliki bidang administrasi yang bertugas untuk mengolah seluruh keuangan perusahaan yang terdiri dari Pemasukan, Pengeluaran perusahaan pada saat event dan Penyusunan laporan Event yang terdiri dari event yang sudah dilakukan ataupun yang akan dilakukan. Bidang Administrasi yang selama ini masih menggunakan pengolahan data yang masih manual menyebabkan kesulitan dalam Pengecekan laporan keuangan dan laporan event karena terdaapat di beberapa berkas perusahaan. Maka dari itu untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan suatu Sistem Informasi yang baru untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sistem Informasi berbasis desktop ini dibuat berdasarkan kebutuhan yang disesuaikan dengan sistem sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu menggunakan metode pendekatan terstruktur dan metode pengembangan prototype. Desain penelitian yang digunakan metode deskriptif dan metode tindakan. Untuk pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Tool yang diguunakan untuk menggambarkan sistem yang berjalan yaitu usecase diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram, deployment diagram. Dalam pembangunan sistem ini menggunakan bahasa pemograman java NetBeans dan Mysql sebagai database. Sistem yang diusulkan ini dapat membantu pengolahan administrasi keuangan di PT.Rumah Jauh Ent, sehingga masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik. Saran bagi peneliti selanjutnya dapat menyempurnakan kekurangan sistem ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PT. Rumah Jauh Ent merupakan sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Entertain seperti Event organizer yang memiliki bidang administrasi yang bertugas untuk mengolah seluruh keuangan perusahaan yang terdiri dari Pemasukan, Pengeluaran perusahaan pada sa
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52063

Actions (login required)

View Item View Item