Sistem Informasi Transaksi Pada Waroeng Kompas

Achmad Zakirsyah Umar, Izar (2017) Sistem Informasi Transaksi Pada Waroeng Kompas. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Transaksi merupakan salah satu Teknologi Informasi yang dibangunnya dengan tujuan untuk menunjang administrasi Waroeng Kompas dalam mencatat dan memantau perkembangan setiap transaksi yang dilakukan, sehingga semua pengolahan data dan laporan yang berkaitan dengan transaksi diproses secara otomatisasi dalam waktu yang singkat. Sistem Informasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan pengelolaan akutansi, pengelolaan data pembayaran, pengelolaan data pesanan, pengeloaan data bahan baku, dan pengelolan laporan. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan Object Oriented Program (OOP) yang menggunakan alat bantu UML (Unified Modeling Language). Dan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Rational Unified Process (RUP). Perangkat lunak yang digunakan dalam menunjang pengembangan perangkat lunak ini menggunakan notepad++ serta menggunakan YII framework. Simulasi sistem yang di rancang dan dibangun dapat berfungsi sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai yakni terciptanya Sistem Informasi Transaksi untuk menunjang administrasi yang efektif, efisien serta dapat menjawab dan mengatasi permasalahan ataupun kendala yang muncul dalam pengolahan transaksi yang sudah berjalan. Selanjutnya untuk tahap yang akan datang perlu adanya sebuah modul tambahan untuk mengolah data pemberian penilaian terhadap pelayanan guna menciptakan suatu sistem transaksi yang utuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Transaksi merupakan salah satu Teknologi Informasi yang dibangunnya dengan tujuan untuk menunjang administrasi Waroeng Kompas dalam mencatat dan memantau perkembangan setiap transaksi yang dilakukan, sehingga semua pengolahan data dan lap
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52088

Actions (login required)

View Item View Item