Kerjasama Perdagangan Sektor Non-Migas Indonesia-Australila Dalam Kerangka Asean-Australia New Zealand Free Trade Area (AANZTFA) 2009-2015

Andy Pamungkas, Sobur (2017) Kerjasama Perdagangan Sektor Non-Migas Indonesia-Australila Dalam Kerangka Asean-Australia New Zealand Free Trade Area (AANZTFA) 2009-2015. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan kerjasama perdagangan sektor non-migas antara Indonesia dan Australia di dalam sebuah kerangka ASEAN-AUSTRALIA-NEW ZEALAND FREE TRADE AREA (AANZFTA) 2009-2015. Peneliti juga bermaksud ingin mengetahui, memahami, dan menganalisa kerjasama perdagangan non-migas Indonesia-Australia, serta ingin mengetahui upaya, hambatan dan prospek dari terjalinnya kerjasama perdagangan sektor non-migas tersebut.Metode Penelitian adalah kualitatif. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui wawancara, studi kepustakaan, observasi, dokumentasi, dan penelusuran data online. Penelitian dilakukan di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Direktorat Kerjasama Ekonomi ASEAN dan Perpustakaan Ali Alatas Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa yang melatar belakangi terjalinnya hubungan kerjasama perdagangan non-migas dari Indonesia maupun Australia tersebut adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan menjalankan kepentingan nasional dan strategis, dimana Indonesia dan Australia sepakat mengurangi hambatan perdagangan dengan cara pengurangan tarif secara berkala. AANZFTA adalah pasar bebas gabungan ASEAN FREE TRADE AREA (AFTA) dan AUSTRALIA-NEW ZEALAND CLOSER ECONOMIC RELATIONS TRADE AGREEMENT (ANZCERTA) yang dibentuk guna memperluas kerjasama perdagangan regional di kawasan Asia Tenggara dan wilayah Pasifik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: nKerjasama sektor non-migas,ndairynproducts,nAustralia-Indonesia, AANZFTA
Subjects: ?? UNIK1491 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53726

Actions (login required)

View Item View Item