Neo Library Tema Interactive Space For Interactive Learning

Dwi Ningsih, Etik (2017) Neo Library Tema Interactive Space For Interactive Learning. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang pesat menimbulkan persaingan ekonomi yang ketat di kalangan masyarakat. Hal ini menuntut masyarakat untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Yaitu dengan meningkatkan pendidikan dan wawasan di bidang pengetahuan. Perpustakaan sebagai pusat informasi memiliki peran penting untuk meningkatkan pendidikan dan wawasan masyarakat. Namun minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan masih kurang, dikarenakan fasilitas yang kurang memadai serta tidak adanya unsur rekreasi di dalam perpustakaan. Seharusnya Perpustakaan mampu memfasilitasi kebutuhan pendidikan dan rekreasi (edutainment) yang menyenangkan dan terbuka bagi siapapun, dan bukan sebagai tempat kegiatan yang kaku, formal, membosankan dan hanya ditujukan untuk kalangan tertentu. Perpustakaan yang ada sekarang masih bersifat tradisional yaitu hanya sebagai penyedia informasi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan dan rekreasi perlu adanya perpustakaan umum modern multifungsi, yaitu perpustakaan yang selain memiki funsi tradisional juga memiliki Fungsi social budaya (cultural and social services ) yaitu sebagai penyedia layanan budaya, pendidikan, komersial, olahraga, rekreasi, hiburan dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan umum modern multifungsi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Arsitektur (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53797

Actions (login required)

View Item View Item