Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Solvabilitas Pada Koperasi Karyawan PLTA LAmajan PT. Indonesia Power Pangalengan

Nurhasanah, Ulfi (2017) Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Solvabilitas Pada Koperasi Karyawan PLTA LAmajan PT. Indonesia Power Pangalengan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Karyawan PLTA Lamajan, Koperasi adalah organisasi atau bisnis yang didirikan oleh satu atau beberapa anggota untuk mencapai tujuan bersama dan untuk mencapai saling menguntungkan berdasarkan asas kekeluargaan tengah manajemen persaingan sengit di keuangan Laporan ini diperlukan agar manajemen dapat mengetahui kondisi keuangan begitu cepat dalam membuat perbaikan. Satu dengan rasio solvabilitas atau rasio utang dalam mengukur laporan keuangan perusahaan. Fenomena yang terjadi adalah peningkatan dan penurunan tingkat rasio solvabilitas, mengakibatkan peningkatan utang.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat perkembangan rasio solvabilitas di bagian keuangan Koperasi Karyawan PLTA Lamajan dan analisis untuk menentukan tingkat rasio solvabilitas di bagian keuangan di Koperasi Karyawan PLTA Lamajan Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Dengan menggunakan analisis rasio solvabilitas dapat dilihat bahwa utang pada bagian keuangan di Koperasi Karyawan PLTA Lamajan peningkatan dan penurunan setiap tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio solvabilitas di Koperasi Karyawan cenderung naik dan pengurangan utang. hutang meningkat karena perusahaan melakukan ekspansi besar-besaran di operasi sehingga dibutuhkan dana yang sangat besar, sehingga menyebabkan kewajiban perusahaan kepada pihak eksternal untuk aset modal perusahaan sendiri dan tidak mampu untuk membiayai kegiatan operasional. Sementara pengurangan utang disebabkan oleh jumlah kewajiban perseroan turun karena pembayaran utang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan dan Rasio Solvabilitas
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53858

Actions (login required)

View Item View Item