Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Neraca Desa Cikidang Kabupaten Bandung Barat Menggunakan Microsoft Visual Basic 2010 Dan MYSQL

Asri Merina Safari, Siti (2017) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Laporan Neraca Desa Cikidang Kabupaten Bandung Barat Menggunakan Microsoft Visual Basic 2010 Dan MYSQL. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kantor Desa Cikidang merupakan instansi pemerintahan yang beralamat di Jl., Desa Cikidang, Kecamatan Lembang Bandung Barat. Saat ini Kantor desa Cikidang menggunakan sistem informasi secara konvensional yaitu pencatatan pengelolaan keuangan pada sebuah buku, kemudian direkap kembali untuk membuat laporan pendapatan dan pengeluaran uang. Sistem yang ada tersebut mempunyai banyak kekurangan diantaranya memungkinkan adanya kesalahan, maupun dalam proses pembuatan laporan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem informasi akuntansi pengelolaan keuangan yang lebih cepat, tepat guna, efektif dan efisien pada kantor desa Cikidang. Guna menunjang penelitian ini, metode pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah mempermudah pihak kantor desa Cikidang dalam proses pengelolaan keuangan, membantu dalam proses penginputan data, pencarian data, dan laporan data uang, dapat meminimalisasi adanya kesalahan dan mengoptimalkan keamanan data.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan keuangan, Sistem Informasi Akuntansi, Keuangan Desa
Subjects: ?? UNIK1492 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53923

Actions (login required)

View Item View Item