Pengaruh Indikator Bollinger Band Pada Akurasi Prediksi Pergerakan Nilai Tukar Mata Uang Menggunakan Set Indikator Kermanshahi

Sembiring, Falentino (2017) Pengaruh Indikator Bollinger Band Pada Akurasi Prediksi Pergerakan Nilai Tukar Mata Uang Menggunakan Set Indikator Kermanshahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proses transaksi valuta asing maupun saham tidak lepas dari risiko. Hukum yang berlaku adalah semakin besar potensi keuntungan maka semakin besar pula potensi risiko. Transaksi jual dan beli memerlukan keahlian prediksi, karena salah dalam melakukan transaksi jual atau beli akan mengakibatkan kerugian. Potensi risiko dapat dikurangi menggunakan sejumlah teknik prediksi pergerakan nilai tukar mata uang atau harga saham yang tepat. Sejumlah teknik prediksi telah digunakan dalam memprediksi pergerakan nilai tukar mata uang atau saham, seperti yang telah dilakukan oleh Kermanshahi menggunakan indikator MA (Moving Average), RSI (Relative Strength Index), MACD (Moving Average Convergence / Divergence) dan Fibonacci dan peneliti Deccasari menggunakan indikator bollinger bands sebagai indikator dalam transaksi jangka pendek pergerakan nilai saham.Penelitian ini berusaha melihat pengaruh penggunaan lima indikator pada akurasi prediksi pergerakan nilai tukar mata uang GBP-USD. Terungkap bahwa penambahan indikator bollinger bands memberikan pengaruh positif pada rentang waktu untuk data historis 300 jam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Risiko, Teknik Prediksi, Akurasi Prediksi, Rentang Waktu
Subjects: S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:33
Last Modified: 10 Nov 2017 03:33
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/53940

Actions (login required)

View Item View Item