Pengaruh Persepsi Nilai Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Produk Private Label Giant Ekspres Suci Bandung

Aji Pratama, Gilang (2017) Pengaruh Persepsi Nilai Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Produk Private Label Giant Ekspres Suci Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Private label merupakan merek yang diciptakan peritel sebagai salah satu strategi yang dilakukan untuk memperkuat loyalitas konsumen terhadap toko dan untuk mendapatkan keuntungan dari konsumen yang sensitif terhadap harga. Hampir semua retailer menggunakan strategi tersebut, salah satunya Giant Ekspres Suci Bandung. Sebelum konsumen membeli barang, dia akan mengevaluasi keuntungan dan kerugian yang dimiliki sebuah produk, termasuk private label. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi nilai dan persepsi risiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah persepsi nilai dan persepsi risiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen Giant Ekspres Suci Bandung yang diambil sampelnya sebanyak 100 orang dengan teknik sampling kemudahan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil dari uji tersebut menunjukkan bahwa data dapat dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi nilai dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk private label Giant Ekspres Suci Bandung baik secara parsial maupun secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nilai, Persepsi Risiko, Minat Beli
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 10 Nov 2017 03:34
Last Modified: 10 Nov 2017 03:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54248

Actions (login required)

View Item View Item