Daulana, Mauji (2017) Pembangunan Game Edukasi Go Go Greenland Bertemekan Lingkungan Hidup Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Lingkungan hidup merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup, mereka saling terikat satu sama lain. Karena itu adalah suatu kewajiban bagi kita untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Namun seiring waktu manusia terus menerus merusak lingkungan setiap harinya. Masyarakat juga belum memahami dan menerapkan konsep pilah sampah organik, anorganik, dan B3 dalam kehidupan sehari-harinya, maka dibangunlah sebuah game edukasi bertemakan lingkungan hidup dengan basis android. Metode media pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode CMI (Computer Managed Instruction) dengan model tutorial dan game interaktif, dan metode yang digunakan dalam pembangunan sistem ini adalah metode Luther yang meliputi tahap: konsep, desain, pengumpulan materi, pembuatan, pengetesan, dan distribusi, dengan pemodelan sistem menggunakan Object-Oriented Program (OOP). Pembangunan sistem ini menggunakan Construct 2 dan Paint Tool SAI sebagai media utama dan Adobe Photoshop sebagai media pendukung. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan dengan adanya sistem ini kegiatan penyuluhan dapat menjadi lebih menarik serta dapat membantu masyarakat dalam mengenal dan mengetahui sifat sampah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lingkungan hidup, Sampah, Organik, Anorganik, B3, Game edukasi, Metode CMI, Metode Luther, OOP. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Date Deposited: | 10 Nov 2017 03:34 |
Last Modified: | 10 Nov 2017 03:34 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/54392 |
Actions (login required)
View Item |