Octora, Winona (2017) Tinjauan Visual Pada Iklan Televisi Kartu AS Versi Gulai Otak Melalui Semiologi Ferdinand De Saussure. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Internet merupakan suatu hal yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat masa kini. Berdasarkan hal tersebut, banyak provider di Indonesia yang bersaing dalam mempromosikan paket internet dengan harga murah yang menyediakan banyak fasilitas. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kartu As. Untuk mempromosikan salah satu programnya yaitu Paket Kenyang Internetan Mingguan, Kartu As membuat iklan televisi yang kreatif dengan memuat banyak tanda. Dalam hal ini, Kartu As menggunakan Paket Makanan Mingguan untuk merepresentasikan Paket Kenyang Internetan Mingguan yang diiklankannya. Hal tersebut merupakan salah satu faktor mengapa iklan televisi Kartu As versi Gulai Otak ini menarik untuk diteliti. ada penelitian ini, pembedahan tanda-tanda yang terdapat pada iklan televisi Kartu As versi Gulai Otak dilakukan dengan menggunakan teori semiotika yang dikemukakan oleh Ferdinad de Saussure. Makna denotatif dan konotatif yang terkandung dalam tanda-tanda tersebut pun akan diungkapkan pada penelitian ini. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa iklan Kartu As versi Gulai Otak ini menggunakan Pictorial Metaphor dalam merepresentasikan Paket Kenyang Internetan Mingguan yang diiklankannya, serta menggunakan banyak tanda untuk mewakili hal-hal yang berkaitan dengan produk yang diiklankan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kartu As, Makna, Pictorial Metaphor, Provider, Semiotika |
Subjects: | ?? UNIK1487 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:22 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:22 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57433 |
Actions (login required)
View Item |