Proses Marketing Humas Oleh Humas Cafe Kopi Panggang Kota Bandung

Gomanto, Anastasia (2017) Proses Marketing Humas Oleh Humas Cafe Kopi Panggang Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses marketing humas oleh humas cafe kopi panggang Kota Bandung dalam menarik minat pengunjung. Untuk menjabarkan fokus penelitian, maka peneliti membagi masalah mikro yaitu, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, internet searching, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data yang digunakan, antara lain data collection, data reduction, data display, dan data conclusion drawing (Verification). Peneliti memilih informan penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah Humas Cafe Kopi Panggang Kota Bandung, informan penelitiannya berjumlah 5 orang yaitu humas, pemilik, dan 3 pengunjung Cafe Kopi Panggang Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil penelitian bahwa Perencanaan, Humas merencanakan untuk meluncurkan menu baru, menambah kerjasama (media partner), meluncurkan produk baru, dam mengadakan live music. Pelaksanaan untuk meluncurkan menu baru, akan diluncurkan pada bulan September 2017, variasi menu baru, publikasi melalui media sosial seperti instagram, twitter, website, facebook, dan youtube, bentuk pesan persuasif, dan diluncurkan menu baru agar tidak bosan, media partner, akan dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran menu baru, dengan mengadakan food blogger gathering untuk bekerjasama dengan para food blogger untuk melakukan pemasaran produk, publikasi melalui melalui media sosial instagram dan website, bentuk pesan persuasif, agar menambah relasi dan menarik minat pengunjung, meluncurkan produk baru, pada pertengahan bulan november, variasi produk baru, publikasi melalui media sosial instagram dan facebook, bentuk pesan persuasif, agar menambah varian penjualan dan tidak bosan, acara live music, mulai pertengahan november, acara live music di Cafe Kopi Panggang Jl.Pahlawan No. 76 Kota Bandung, publikasi melalui media sosial instagram, facebook, dan youtube, bentuk pesan persuasif, untuk menarik minat pengunjung. Evaluasi yang dilakukan melibatkan costumer, staff, humas, dan pemilik Cafe Kopi Panggang, penjualan meningkat dengan adanya pelaksanaan, evaluasi selalu rutin dilakukan setelah pelaksanaan terjadi, hasilnya baik dalam menarik minat pengujung. Kesimpulan perencanaan untuk meluncurkan menu baru, media partner, meluncurkan produk baru, dan live music dengan pelaksanaan berdasarkan waktu yang ditetapkan dengan tujuan menarik minat pengunjung, dan Evaluasi keseluruhan dengan banyak orang, penjualan meningkat, evaluasi selalu rutin dilakukan dan, hasilnya baik. Saran peneliti untuk menyelenggakan program live music secara rutin (dengan jadwal yang jelas) untuk menarik minat pengunjung dan pemasaran menggunakan media sosial website agar lebih ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing Humas, Minat Pengunjung, Cafe Kopi Panggang, Bandung.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:22
Last Modified: 31 Jan 2019 10:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57583

Actions (login required)

View Item View Item