Pertiwi Wulandari, Ratna (2018) Perancangan Kampanye Sosial Pemilih Cerdas Melalui Media Video Iklan Layanan Masyarakat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan pada pemilu adalah sebuah pendidikan untuk memahami konteks terkait pemilu dan demokrasi berbangsa dan bernegara. Pendidikan Pemilih kemudian adalah kegiatan usaha untuk menanamkan nilai-nilai yang berkaitan dengan pemilu dan demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada warganegara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih atau dalam tahap sebelum dapah hak untuk mengikuti pemilu Masifnya Iklan kampanye politik ataupun peristiwa tentang politik, secara langsung maupun tidak membuat masyarakat menjadi terpengaruh. Sehingga munculnya sikap apatisme dikalangan masyarakat. Sosialisasi mengenai pemahaman dan pengetahuan partai politik sangat minim. Komisi Pemilihan Umum sebenarnya telah mencanangkan suatu program Pendidikan Pemilih salah satunya ��Rumah Pintar Pemilu�� namun program ini belum tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Maka dari itu diperlukan solusi yang dapat memberikan pemahaman dan ajakan kepada masyarakat pemilih pemula untuk menjadi pemilih cerdas agar muncul kepercayaan dan kesadaran masyarakat terhadap politik serta ikut berpartisipasi dalam memilih di pemilihan umum.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Sosial, Video Iklan Layanan Masyarakat, Demokrasi, Pendidikan Pemilih, Pemilih Cerdas, |
Subjects: | ?? UNIK1487 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:23 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:23 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58051 |
Actions (login required)
View Item |