Supriatna, Asep (2018) Model Pendukung Keputusan Pada Proses Peminatan Kelas X Kurikulum 2013 Di SMA Negeri 14 Bandung Dengan Teorema Bayes. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini penggunaan teknologi informatika sudah merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk diterapkan pada berbagai sektor di sebuah instansi, baik instansi swasta maupun instansi pemerintahan. Pekerjaan yang biasanya dilakukan secara manual oleh manusia, semakin cepat dan efisien jika dilakukan dengan sistem komputerisasi. Teknologi komputer yang berkembang dengan pesat dapat menghemat ruang, waktu, tenaga, dan juga biaya. Demikian juga dengan beberapa sekolah mulai melirik penggunaan sistem komputerisasi untuk merampingkan proses kinerja para tenaga kerja di sekolah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk membantu pihak sekolah dalam proses peminatan siswa kelas X untuk memilih program pilihan minatnya dalam memperoleh jurusan ilmu pengetahuan alam, ilmu sosial ketika siswa diterima di kelas X di sekolah tersebut. Pengolahan data sistem akan memberikan nilai akademik output dari prediksi siswa sesuai dengan kemampuan yang dicapai melalui perolehan nilai Raport SMP, Nilai UN SMP, Placement Test, Hasil Psikotest, Minat Siswa, dan Dukungan Orang Tua sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan minat jurusannya. Dengan dukungan sistem berbasis komputerisasi ini , dapat mengubah cara kerja yang lebih mudah, efisien, dan efektif, dibandinkan dengan cara kerja sistem manual sebelumnya. Perkembangan teknologi modern ini akan menciptakan sistem lingkungan kerja yang lebih baik, lebih efektif dan lebih produktif dalam mengambil keputusan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendukung Keputusan, Peminatan |
Subjects: | S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:23 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:23 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58364 |
Actions (login required)
View Item |