Kompetensi Wirausaha Dan Kepemimpinan Serta Pengaruhnya Terhadap Keberhasilan Usaha (Survei Pada Distributor Susu Sapi Perah di Lembang Kabupaten Bandung Barat)

Wahyudy, Fauzil (2018) Kompetensi Wirausaha Dan Kepemimpinan Serta Pengaruhnya Terhadap Keberhasilan Usaha (Survei Pada Distributor Susu Sapi Perah di Lembang Kabupaten Bandung Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan di dunia usaha saat ini dirasakan semakin ketat. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya berbagai jenis usaha dari berbagai bidang yang masing-masing saling bersaing agar perusahaan dapat memahami dan menganalisis dengan tepat sumber daya yang dimiliki. Serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja sebagai kemampuan dasar keunggulan bersaing, selain itu diperlukan adanya seorang pemimpin yang memiliki kompetensi sehingga dapat meningkatkan keberhasilan usaha yang dianggap sebagai hal penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kompetensi wirausaha, kepemimpinan, keberhasilan usaha dan seberapa besar dampak dari kompetensi wirausaha itu sendiri terhadap keberhasilan usaha maupun seberapa besar pengaruh kepemimpinan terhadap keberhasilan usaha pada distributor susu sapi perah di Lembang Kabupaten Bandung Barat. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampel jenuh/sensus yang terdiri dari 24 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis linier berganda, analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh kompetensi wirausaha dan kepemimpinan terhadap keberhasilan usaha. Hasil penelitian berdasarkan uji korelasi menunjukan bahwa kompetensi wirausaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha sebesar 34% dan kepemimpinan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha sebesar 46%. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa peningkatan keberhasilan usaha secara simultan maupun parsial berpengaruh melalui kompetensi wirausaha dan kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Wirausaha, Kepemimpinan, Keberhasilan Usaha
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58457

Actions (login required)

View Item View Item