Perancangan Dan Implementasi jaringan Komputer Penunjang Siaran Berbasis San Dan SMB Server Dengan Sistem Monitoring Log Di TVRI Jawa Barat

Adityo Haryo Suryokusumo, Immanuel (2018) Perancangan Dan Implementasi jaringan Komputer Penunjang Siaran Berbasis San Dan SMB Server Dengan Sistem Monitoring Log Di TVRI Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

TVRI Jawa Barat merupakan salah satu stasiun pemyiaran daerah milik Televisi Republik Indonesia. Pada operasionalnya sehari-hari, TVRI Jawa Barat memerlukan media transfer data dari satu bidang ke bidang lainnya untuk mengirimkan materi-materi siaran. SAN atau Storage Area Network adalah sebuah jaringan yang dikhususkan untuk menyediakan layanan penyimpanan data berbasis block. SAN memungkinkan untuk menjadi pusat penyimpanan data pada suatu organisasi. SMB atau Server Message Block adalah sebuah layanan yang menyediakan layanan file sharing ke berbagai sistem operasi. SMB memungkinkan user dengan sistem operasi yang berbeda dapat berbagi file secara real time. Jaringan komputer penunjang siaran berbasis SAN dan SMB Server ini dibangun untuk menjadi solusi kepada TVRI Jawa Barat sebaga media transfer data yang dapat mengefisiensikan alur kerja para karyawannya. Jaringan ini memungkinkan proses playback materi langsung dari server tanpa harus di copy terlebih dahulu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SAN, SMB, PPDIOO, iSCSI, TVRI Jawa Barat
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58768

Actions (login required)

View Item View Item