Hidaya Putra, Aria (2018) Sistem Informasi Akademik SMA Al-Fill Soreang Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
SMA AL-FIIL Soreang sebagai suatu lembaga pendidikan Swasta yang ada di kabupaten bandung, dalam menyelenggarakan pendidikan masih menemui beberapa masalah, diantaranya pengolahan data akademik seperti data guru, data siswa, yang masih diolah menggunakan buku catatan dan Ms Office, serta tidak adanya sistem yang yang memfasilitasi siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar selain disekolah menyebabkan kegiatan belajar mengajar kurang efektif dan efisien. Oleh karena itu perlu diadakan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan merancang sebuah sistem yang dapat membantu permasalahan tersebut. Perancangan sistem informasi akademik yang dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemograman php dan menggunakan Database MySQL. Metode pendekatan sistem yang digunakan adalah metode pendekatan berorientasi objek dimana Sebuah sistem yang dibangun dengan berdasarkan Metode Analisis Berorientasi Objek atau Object Oriented Analysis (OOA). Sedangkan Metode Pengembangan Sistem yang digunakan adalah metode Prototype . Dengan menggunakan tools Unified Modeling Language(UML) Hasil penelitian ini adalah berupa sebuah aplikasi berbentuk web yang diharapkan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, khususnya di SMA AL-FIL Soreang. Keunggulan yang didapat dengan menggunakan aplikasi yaitu data lebih akurat dan lebih mempermudah dalam pengelolaannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Akademik, Berbasis Web. |
Subjects: | ?? UNIK1506 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:24 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:24 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58986 |
Actions (login required)
View Item |