keberhasilan usaha pemilik distro yang tergabung forum kick kota bandung sebagai dampak dari perilaku inovatif dan value co-creation

R and Para Kamanda, Gegha (2018) keberhasilan usaha pemilik distro yang tergabung forum kick kota bandung sebagai dampak dari perilaku inovatif dan value co-creation. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perilaku Inovatif dengan Keberhasilan Usaha, Perilaku Inovatif dengan Value Co-Creation, Value Co-Creation dengan Keberhasilan Usaha, dan Perilaku Inovatif dengan Keberhasilan Usaha melalui Value Co-Creation. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Unit analisis yang diteliti adalah seluruh distro yang tergabung forum KICK Kota Bandung dengan sampel penelitian sebanyak 80 responden menggunakan sampling jenuh. Pengumpulan data melalui obesrvasi, kuesioner, dan wawancara. Metode penelitian menggunakan path analysis, koefisien jalur, persamaan struktural, analisis korelasi, analisis determinasi, uji efek mediasi, uji t, dan sobel test. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 21.0 for windows. Hasil pengujian deskriptif menunjukkan bahwa Perilaku Inovatif tergolong cukup baik, Value Co-Creation tergolong cukup baik, dan Keberhasilan Usaha tergolong cukup baik. Hasil pengujian verifikatif menunjukkan bahwa Perilaku Inovatif terhadap Keberhasilan Usaha berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan yang kuat dengan arah positif, Value Co-Creation terhadap Keberhasilan Usaha berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan yang kuat dengan arah positif, Value Co-Creation terhadap Keberhasilan Usaha berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan yang kuat dengan arah positif, dan Perilaku Inovatif terhadap Keberhasilan Usaha melalui Value Co-Creation berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan yang kuat dengan arah positif. Banyaknya distro di Bandung mampu menciptakan satu persaingan yang sangat ketat antar pemilik distro dalam satu forum yaitu KICK, sehingga dibutuhkan satu sikap dari pemilik distro untuk mengadopsi Perilaku Inovatif dengan tujuan dapat menerapkan strategi Value Co-Creation dengan mudah. Mengungguli persaingan antar satu forum dapat mencerminkan suatu distro mencapai Keberhasilan Usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Inovatif, Value Co-Creation, dan Keberhasilan Usaha
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59040

Actions (login required)

View Item View Item