Pengaruh Tingkat Inflasi Dan Strait Times Index (Sti) Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (Ihsg) Pada Bursa Efek Indonesia Periode (2013-2017)

Bastanta Barus, Prima (2018) Pengaruh Tingkat Inflasi Dan Strait Times Index (Sti) Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (Ihsg) Pada Bursa Efek Indonesia Periode (2013-2017). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan yang terlihat ketika Tingkat Inflasi dan Saham Straits Times Index dapat berdampak terhadap perubahan Indeks Harga Saham Gabungan. Laju Inflasi pada beberapa periode Indonesia mengalami peningkatan Inflasi yang terindikasi dengan naiknya harga- harga barang dan melemahnya nilai rupiah. Meningkatnya inflasi menimbulkan resiko yang besar buat investor sehingga investor tidak melakukan investasi pada saat inflasi tinggi. Sehingga dilihat dari permasalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Tingkat Inflasi dan Pergerakan Saham Straits Times Index (STI) terhadap Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013 �� 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Inflasi, Straits Times index, dan Indeks harga Saham Gabungan. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu 5 periode per bulan dengan total sampel sebanyak 60 data. Penelitian ini menggunakan sampel data dari Bursa Efek Indonesia Model analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan melakukan Uji-T (Parsial) dan Uji-F (Simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Inflasi berpengaruh tidak signifikan negatif terhadap Indeks harga Saham Gabungan dan secara parsial Straits Times Index berpengaruh positif terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Secara simultan Tingkat Inflasi dan Indeks Straits Times Indexs berpengaruh signifikan terhadap Indexz harga Saham Gabungan.ga Saham Gabungan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Straits Times Index dan Index Harga Saham Gabungan
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59045

Actions (login required)

View Item View Item