Pengaruh Keterikatan Pegawai (Employee Engagement) Dan Perilaku Kewargaan Organisasi (Ocb) Terhadap Kinerja Pegawai Pada Pusat Penelitian Elektronika Dan Telekomunikasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2et-Lipi) Bandung

Mulyana, Yolanda (2018) Pengaruh Keterikatan Pegawai (Employee Engagement) Dan Perilaku Kewargaan Organisasi (Ocb) Terhadap Kinerja Pegawai Pada Pusat Penelitian Elektronika Dan Telekomunikasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2et-Lipi) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh keterikatan pegawai (Employee Engagement) dan perilaku kewargaan organisasi (OCB) terhadap kinerja pegawai pada P2ET LIPI Bandung. Metode penelitian menggunakan metode desktiftif verifikatif. Objek penelitian ini adalah pegawai P2ET LIPI Bandung yang mempunyai populsi sebanyak 114 orang, random sampling digunakan sebagai teknik analisisnya kemudian ditemukan sebanyak 89 orang sebagai sampel. Digunakan observasi, penyebaran kuesioner, dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data metode analisis menggunakan Analisis jalur dengan menggunakan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan menggunakan uji hipotesis Uji-t dan Uji-f. Hasil penelitian deskriftif yang menunjukan bahwa keterikatan pegawai (Employee Engagement), perilaku kewargaan organisasi (OCB) dan kinerja pegawai masuk dalam kategori cukup baik. Selanjutnya hasil penelitian verifikatif menunjukan bahwa keterikatan pegawai (Employee Engagement) dan perilaku kewargaan organisasi (OCB) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai baik secara parsial dan simultan. Diantara variabel keterikatan pegawai (Employee Engagement) dan prilaku kewargaan organisasi (OCB), yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah prilaku kewargaan organisasi (OCB) karena variabel prilaku kewargaan organisasi (OCB) dirasakan pada saat ini dan perilaku ini melekat pada diri pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterikatan Pegawai (Employee Engagement), Perilaku Kewargaan Organisasi (OCB), Kinerja Pegawai
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59078

Actions (login required)

View Item View Item