Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Diversifikasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha pada Sentra Kerajinan Bambu Cilaja Muncang Desa Mekar Manik Kabupaten Bandung

Riyadh Muzakki, M (2018) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Diversifikasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha pada Sentra Kerajinan Bambu Cilaja Muncang Desa Mekar Manik Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan kerajinan di Indonseia perlahan terus berkembang. Hal ini mewajibkan seorang wirausaha harus memiliki keberanian dalam mengambil risiko dan mempu melihat peluang serta mampu mengembangkan produk yang sudah ada agar dapat meningkatkan profitabilitas. Dengan demikian, wirausaha mampu terus mempertahankan produk dipasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Orientasi Kewirausahaan, Diversifikasi Produk dan Keberhasilan Usaha, serta bermaksud untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan dan diversifikasi produk terhadap keberhasilan usaha baik secara parsial maupun simultan pada sentra kerajinan bambu Cilaja Mucang Desa Mekar Manik Kabupaten Bandung Penarikan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus yang terdiri dari 30 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi product momment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Diversifikasi Produk terhadap Keberhasilan Usaha. Hasil menunjukan penelitian analisis deskriptif variabel Orientasi Kewirausahaan memiliki kategori cukup baik, variabel Diversifkasi Produk dengan kategori cukup baik, dan untuk variabel Keberhasilan Usaha kategori cukup baik. Untuk analisis verifikatif dijelaskan bahwa Orientasi Kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan usaha dan Diversifikasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan. Serta pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Diversifikasi Produk berpengaruh secara simultan keberhasilan usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Diversifiaksi Produk, Keberhasilan Usaha
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59082

Actions (login required)

View Item View Item