Pengaruh Tingkat Pengembalian Aset (ROA) dan Perputaran Aktiva (TATO) terhadap Kebangkrutan Perusahaan pada Sektor Pertambangan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2016

Raras Widiastuti, Siti (2018) Pengaruh Tingkat Pengembalian Aset (ROA) dan Perputaran Aktiva (TATO) terhadap Kebangkrutan Perusahaan pada Sektor Pertambangan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada sektor pertambangan batubara. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh Rasio Profitabilitas yang diukur dengan Tingkat Pengembalian Asset (ROA) dan Rasio Aktivitas yang diukur dengan Perputaran Aktiva (TATO) secara parsial dan simultan terhadap Kebangkrutan Perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan periode 2011-2016 yaitu sebanyak 30 sample. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier determinasi serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS v.21. Hasil analisis menunjukan bahwa Tingkat Pengembalian Asset (ROA) berpengaruh signifikan terhadap Kebangkrutan Perusahaan. Perputaran Aktiva (TATO) berpengaruh signifikan terhadap Kebangkrutan Perusahaan. Tingkat Pengembalian Asset (ROA) dan Perputaran Aktiva (TATO) berpengaruh secara signifikan secara parsial dan simultan terhadap Kebangkrutan Perusahaan .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Asset (ROA), Perputaran Aktiva (TATO) dan Kebangkrutan Perusahaan.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59092

Actions (login required)

View Item View Item