Pengaruh Kemampuan Manajerial dan Perilaku Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi

Puwanegara, Yusuf (2018) Pengaruh Kemampuan Manajerial dan Perilaku Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari Kemampuan Manajerial dan Perilaku Kewirausahaan terhadap Keberhasilan Usaha pada Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kemampuan Manajerial yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan Perilaku Kewirausahaan yang terdiri dari percaya diri, berorientasi tugas dan hasil, pengambilan resiko, kepemimpinan, keorisinilan, berorientasi ke masa depan terhadap keberhasilan usaha pada sentra keripik singkong pedas cimahi.Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang Baik antara Kemampuan Manajerial dan Perilaku Kewirausahaan terhadap Keberhasilan Usaha pada Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi.Hasil Uji F menyatakan Kemampuan Manajerial yang terdiri dari (perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan), dan Perilaku Kewirausahaan yang terdiri dari (percaya diri, berorientasi tugas dan hasil, pengambilan resiko, kepemimpinan, keorisinilan, berorientasi ke masa depan) berpengaruh positif dan signifikan sebesar 68,4% terhadap Keberhasilan Usaha pada Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi. Hasil Uji T dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Manajerial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keberhasilan Usaha pada Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi. Arah bertanda positif menunjukan bahwa Kemampuan Manajerial yang tinggi membuat Keberhasilan Usaha lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Manajerial, Perilaku Kewirausahaan, Keberhasilan Usaha
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59098

Actions (login required)

View Item View Item