Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Roa) Pada Sektor Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2013-2017

Astrid Goldina, Ratu (2018) Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Roa) Pada Sektor Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2013-2017. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Ukuran Perusahaan, Perputaran Modal Kerja, dan Profitabilitas (ROA), dan menganalisis seberapa besar pengaruh Ukuran Perusahaan dan Perputaran Modal Kerja terhadap Profitabilitas (ROA) baik secara parsial maupun secara simultan pada Sektor Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi Ukuran Perusahaan, Perputaran Modal Kerja, dan Profitabilitas (ROA). Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 perusahaan dan 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 30 data. Metode pengumpulan data melalui kajian pustaka, data di Sektor Pertanian, penelitian terdahulu dan akses website www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan melakukan Uji-t (Parsial) dan Uji-F (Simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas, Perputaran Modal Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan dan Perputaran Modal Kerja secara Simultan berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Perputaran Modal Kerja, dan Profitabilitas
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59119

Actions (login required)

View Item View Item