Johntree Gp, Arthur (2018) Perancangan Identitas Visual Sepatu Kulit Dr Faris Shoes Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Bandung merupakan kota metropolitan di Jawa Barat dan terkenal di Industri Fashion, sehingga mendapat julukan ��Paris Van Java��. Di era globalisasi terjadi perkembangan mode busana baik pakaian, aksessoris, dan sepatu. Salah satu sepatu yang digemari adalah sepatu kulit, dalam hal ini yang dikenakan oleh laki-laki. Dr Faris sebagai perusahaan sepatu kulit di Bandung, memproduksi setiap sepatu dengan manual oleh pekerjaan tangan karyawannya dan membuat sepatu dengan berbahan dasar kulit sapi, kerbau, dan domba asli. Identitas visual menjadi hal yang utama dalam pemasaran sebuah produk, namun terdapat kendala dalam identitas visual logo Dr Faris, yaitu ketidakkonsistenan, citra yang kurang berkarakter, dan tidak dibuat dengan studi yang benar. Untuk itu dilakukan upaya untuk memperbaharui identitas visual Dr Faris dengan cara meredesain logo dan menambah media pendukung. Media utama yang digunakan adalah logo Dr Faris yang didesain ulang dengan menggunakan 3 key visual yaitu bison, batik megamendung, dan art deco, dengan warna dasar coklat muda, warna bahan kulit sapi, menciptakan persepsi asli, natural, dan netral, juga elegan. Kemudian dibuat media pendukung dalam bentuk merchandise dan stationery kit. Media utama dan media pendukung yang telah dibuat digunakan untuk meningkatkan kepercayaan dan daya tarik konsumen, juga mencapai cita-cita perusahaan Dr Faris.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Identitas visual, laki-laki, logo, sepatu kulit. |
Subjects: | ?? UNIK1503 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:24 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:24 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59213 |
Actions (login required)
View Item |