Pembangunan Game Edukasi Tahfidzul Qur'an Zaman Now Menggunakan Speech Recognition Berbasis Android

Febrianto, Krisna (2018) Pembangunan Game Edukasi Tahfidzul Qur'an Zaman Now Menggunakan Speech Recognition Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Al-Qur��an merupakan kitab suci umat islam yang berisi petunjuk dan pedoman bagi siapa saja yang mengamalkannya, mempelajarinya merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim. Madrasah Diniyah Takmiliyah(MDT) Al- Barokah merupakan lembaga pendidikan nonformal tingkat awal yang berfokus pada pembelajaran Al-Qur��an. Di MDT Al-Barokah terdapat beberapa mata pelajaran wajib, salah satunya adalah pelajaran hafalan Al-Qur��an. Permasalahan yang terjadi adalah para santri penghafal Al-Qur��an sering merasa bosan saat menghafal, dan kesulitan dalam mengulang hafalan, karena pada dasarnya anakanak lebih suka bermain sehingga mereka lebih banyak menggunakan waktu luang mereka untuk bermain dibandingkan dengan mengulang hafalan Al-Qur��an. Berdasarkan permasalahan yang ada maka dibutuhkan sebuah game edukasi yang dapat menjadi sebuah alternatif untuk membantu para santri dalam menghafal dan mengulang hafalan Al-Qur��an mereka dengan cara yang menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian didapatkan hasil kesimpulan bahwa game edukasi Tahfidzul Qur��an Zaman Now dengan menggunakan speech recognition ini dapat membantu para santri dalam menghafal ataupun mengulang hafalan mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Android, Tahfidzul Qur��an, Speech Recognition, MDT Al-Barokah
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59394

Actions (login required)

View Item View Item