Yusdianthy, Ayus (2005) SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET DI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian dilakukan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Berdasarkan pengamatan dan hasil analisis selama melakukan penelitian, dapat di simpulkan bahwa sistem informasi pemesanan tiket yang berjalan saat ini sudah dapat memenuhi kebutuhan yang ada. Sistem informasi pemesanan tiket saat ini menggunakan program aplikasi C++ dengan sistem Database DB2 IBM. Dengan sistem tersebut, segala proses pengolahan data pemesanan dapat dilakukan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan laporan-laporan mengenai pemesanan tiket yang diperlukan. Oleh karena itu, dalam laporan Tugas Akhir ini bahasan yang akan diambil adalah mengenai pengembangan sistem informasi pemesanan tiket dari sistem yang sudah ada di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Sistem yang dibuat adalah sistem informasi pemesanan tiket dengan menggunakan program aplikasi Borland Delphi 6.0 dengan sistem database Paradox 7 dan pengembangan sistemnya dengan menggunakan paradigma Classical Life Cycle (CLC) atau yang biasa disebut dengan paradigma Waterfall Model, dengan catatan program aplikasi yang dibuat ini tidak mengubah fungsi dan kegunaan dari program aplikasi yang sudah ada tetapi yang berubah hanya bahasa pemrogramannya saja. Sistem ini dibutuhkan sebagai sumber daya yang efektif untuk membantu pihak perusahaan memberikan suatu alternatif yang diharapkan dapat digunakan sebagai solusi dalam memecahkan masalah yang ada, terutama umumnya pada semua pihak yang berkepentingan dengan aplikasi sistem informasi pemesanan tiket selain itu dalam pembuatan sistem baru ini ditujukan agar dalam pembuatan laporan pemesanan tiket dapat lebih tertata dengan baik lagi. Sistem informasi yang dirancang dengan sistem komputerisasi akan menjadi optimal untuk menyelesaikan suatu kegiatan yang berhubungan dengan perancangan sistem ini. Implementasi sistem informasi ini diharapkan dapat menjadikan proses informasi yang cepat, akurat, efisien dan efektif bagi pihak yang membutuhkan. Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat menjadi tambahan bagi perbendaharaan program aplikasi khususnya yang dimiliki oleh PT. KAI (Persero) dan pada umumnya semua pihak yang berkepentingan dengan aplikasi sistem informasi pemesanan tiket.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2005 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:41 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:41 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6413 |
Actions (login required)
View Item |