ALBAR, DENI and MAHARDIKA, WIRA (2015) Kajian multimedia interaktif & motivasi bermain game farmville-2 pada situs jejaring sosial facebook. Kajian multimedia interaktif & motivasi bermain game farmville-2 pada situs jejaring sosial facebook.
|
Text
02-miu-12-2-deni-albar.pdf Download (827kB) | Preview |
Abstract
Pada media jejaring sosial yang terdapat dalam internet, Facebook merupakan salah satu media jejaring sosial yang cukup dikenal luas di Indonesia. Dalam Facebook, terdapat aplikasi game FarmVille-2 bertema simulasi perkebunan. Game FarmVille-2 merupakan sekuel lanjutan dari Game pendahulunya, yakni Game FarmVille yang merupakan salah satu game populer dan menjadi fenomena bagi kalangan pemain game dalam Facebook. Hal mendasar yang membedakan game FarmVille-2 dan FarmVille adalah bentuk 2D dan 3D. Pada FarmVille-2 visualisasi telah menggunakan objek 3D (3 dimensi). FarmVille membuat para pemainnya memiliki perkebunan khayalan yang secara disadari atau tidak, memacu konsumerisme dalam membeli objek dalam game. Seringkali pemain ketagihan dan lupa waktu akan waktu didunia nyata karena terlarut dalam game. Berdasarkan kejadian-kejadian yang ada, merupakan hal yang menarik untuk menganalisis pengalaman bermain dalam FarmVille dan mengidentifikasinya untuk mendapatkan motivasi & keinteraktifan dari game
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Library of Congress Subject Areas > A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | ?? sch_art ?? |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 18 Nov 2015 04:05 |
Last Modified: | 18 Nov 2015 04:05 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/68 |
Actions (login required)
View Item |