Umbara Priatun, Yunizar (2006) Laporan Kerja Praktek Di PT. ABDI MALIA PUTRA ( AB@DI ADVERTISING ).
Full text not available from this repository.Abstract
Telah kita ketahui perkembangan teknologi pada era globalisasi ini semakin pesat. Perkembangan tersebut menuntut kita untuk lebih sigap menerima perubahan kondisi lingkungan setiap waktu. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, mempengaruhi berbagai bidang kehidupan salah satunya bidang jasa yang tidak akan mungkin terhindar dari pengaruhnya, karena perubahan dan perkembangan tersebut menuntut semua pihak untuk dapat lebih menyesuaikan diri dari perubahan tersebut, negara-negara maju memanfaatkan untuk keuntungannya, lain halnya dengan negara-negara yang masih berkembang seperti negara Indonesia yang membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada. Dalam rentang waktu usaha perjalanan sejarah manusia, desain merupakan wujud kebudayaan tenaga yang dapat diinterpretasikan keberadaannya sebagai sebuah teks sosial yang bermakna melalui desain, pengamat dapat mencermati konsep berfikir setiap peradaban, bukan kebijakan politik, budaya, tingkat teknologi dan konsep ekonomi yang menyertainya. Kemajuan teknologi sekarang ini yang semakin kompetitif ditambah persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat membuat kita menjadi berfikir bagaimana meningkatkan kualitas kerja dan pengembangan kreatifitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, mempengaruhi berbagai bidang kehidupan yang tidak akan mungkin terhindar dari pengaruhnya, karena perubahan dan perkembangan tersebut menuntut semua pihak untuk dapat lebih menyesuaikan diri menghadapi perubahan tersebut. Dalam lingkungan pendidikan maupun dunia kerja, persaingan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan, tentu dalam hal ini adalah persaingan yang sehat. Persaingan bertujuan untuk mengasah kemampuan kreatifitas kita agar semakin berkembang menghadapi era yang lebih maju lagi. Pada kenyataan yang terjadi pada saat sekarang ini yaitu adanya persaingan di bidang advertising atau periklanan yang sangat ketat, setiap hari kita bisa melihat ratusan tampilan iklan dari media cetak dan elektronik selain itu juga banyak produk baru yang muncul ataupun publikasi dari event - event yang akan diselenggarakan. Dengan demikian banyak biro-biro iklan yang berusaha untuk mendapatkan kepercayaan dari para klien-klien mereka untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk mereka. Dan ini suatu pekerjaan bagi para desainer komunikasi visual untuk bias lebih kreatif dalam mengolah suatu ide atau pun gagasan yang akan diaplikasikan kedalam suatu karya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:42 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:42 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6937 |
Actions (login required)
View Item |