Perancangan Aplikasi DOCU (Dongkrak Cuan) sebagai Strategi IT dan Digital Marketing untuk Membantu Perusahaan dan UMKM

Sahata Sitanggang, Andri and Fenny Syafariani, R and Wulan Sari, Febilita and Wartika, Wartika Perancangan Aplikasi DOCU (Dongkrak Cuan) sebagai Strategi IT dan Digital Marketing untuk Membantu Perusahaan dan UMKM. JURNAL TEKNOLOGI DAN INFORMASI.

[img] Text
[B.9].pdf

Download (1MB)
[img] Text
[B.9]-Similarity.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ojs.unikom.ac.id/index.php/jati/article/vi...

Abstract

Pada perkembangan zaman yang sudah sangat pesat dan sudah berkembangnya industri teknologi informasi, berbagai kegiatan bisnis dari yang terkecil sampai yang terbesar sangat memanfaatkan perkembangan ini untuk menjalankan usahanya. Salah satu cara agar pengusaha bisa menjalankan bisnis diantara banyaknya pesaing yaitu menggunakan digital marketing, digital marketing menjadi cara bagi pengusaha untuk memasarkan produk atau jasa yang sedang diminati oleh masyarakat. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode Waterfall. Dimana metode ini dilakukan dengan pendekatan yang sistematis, mulai dari tahap kebutuhan sistem lalu menuju ke tahap analisis, desain, coding, testing/verification, dan maintenance. Dalam membuat rancangan aplikasi penulis menggunakan Flowchart, Data Flow Diagram, Diagram Konteks, ERD, dan Tabel Relasi. Hasil dari penelitian ini menghasilkan aplikasi DOCU dengan tujuan penggunaan IT/Digital Marketing dalam meningkatkan penjualan serta meningkatkan performa perusahaan/UMKM. Maka adanya aplikasi penyedia layanan jasa ini juga menjadi jembatan para perusahaan dan UMKM dalam meningkatkan pengetahuan dalam penggunaan teknologi IT dan Digital Marketing.

Item Type: Article
Subjects: Jurnal Tercetak
Divisions: Universitas Komputer Indonesia
Depositing User: Yudha Taufik Nugraha
Date Deposited: 02 May 2023 04:17
Last Modified: 02 May 2023 04:17
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/69987

Actions (login required)

View Item View Item