Pengaruh Perencanaan Dan Anggaran Berbasis Kinerja Terhadap Akuntabilitas Kinerja (Survei Pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bandung)

Budi Setya Nusa, Inta and Ghoidah Mutmainnah, Ummi Pengaruh Perencanaan Dan Anggaran Berbasis Kinerja Terhadap Akuntabilitas Kinerja (Survei Pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bandung). Journal of Economics, Management, Business and Accounting (JEMBA), 2 (2). ISSN 2797-8486

[img] Text
2 AR.pdf

Download (541kB)
[img] Text
2 SIM.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ojs.unikom.ac.id/index.php/jemba/article/v...

Abstract

Akuntabilitas Kinerja masih terdapat permasalahan terkait Perencanaan dan Anggaran Berbasis Kinerja. Diantaranya yaitu terdapat Perencanaan masih belum mencapai target, maka dari itu masih perlu banyak perbaikan serta masih ada kekeliruan dari aparatur pemerintah bahwa keberhasilan dan kegagalan program dan kegiatan yang dilaksanakan hanya berdasarkan penyerapan anggaran berbasis kinerja menyebabkan hasil dari evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah masih menempati peringkat terendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Perencanaan terhadap Akuntabilitas Kinerja. Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Anggaran Berbasis Kinerja terhadap Akuntabilitas kinerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatis dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 orang pegawai yang bekerja pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bandung. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan total sampel 50 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan baha Perencanaan dan Anggaran Berbasis Kinerja berpengaruh positif signifikan terhadap Akuntabilitas Kinerja pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bandung.

Item Type: Article
Subjects: Jurnal Tercetak
Divisions: Universitas Komputer Indonesia
Depositing User: Yudha Taufik Nugraha
Date Deposited: 17 May 2023 03:22
Last Modified: 17 May 2023 03:22
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/70030

Actions (login required)

View Item View Item