SEGMENTASI PASAR DI KOTAMADYA MALANG

Drs and Rahmawanto, Dedy and Mm (2000) SEGMENTASI PASAR DI KOTAMADYA MALANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kunci untuk menggerakkan stagnasi ekonomi tidak semata-mata terletak pada kebijakan pemerintah yang tepat dibidang fiskal dan moneter. Perusahaan-perusahaan bisnis-pun perlu melakukan tugasnya dengan lebih baik lagi untuk mengidentifikasi berbagai kebutuhan yang mendesak, menemukan produk-produk yang lebih baik, melakukan kegiatan periklanan dan penyerahan produk-produk itu secara lebih efisienAtas dasar varibel-variabel demografi (multivariat demografis), terutama; Tingkat pengeluaran per kapita per bulan, umur, jenis kelamin, dan lapangan usaha, dideskripsikan segmentasi pasar untuk melihat barang/jasa yang berpotensi dipasarkan di Kotamadya Malang. Hasil penelitan menunjukkan bahwa Kotamadya Malang merupakan pasar potensial bagi penduduk dengan tingkat pengeluaran per kapita per bulan antara Rp 30.000,- sampai dengan Rp 149.000,- per bulan. Hasil segmentasi pasar mengarah pada bahan-bahan kebutuhan pokok penduduk, terutama pangan, sandang, dan jasa transportasi/angkutan. Disamping itu, Kodya Malang juga merupakan peluang pasar bagi barang-barang sekunder maupun tertier atau barang-barang yang dapat dibeli oleh penduduk dengan pengeluaran per bulan Rp 150.000,- ke atas. Banyaknya penduduk berusia sekolah (5-24 tahun) dan dewasa (25-54 tahun) memberikan peluang pasar bagi berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan mereka. Keadaan ini menunjukkan segmentasi pasar yang memberi perluang pasar bagi berbagai produk kebutuhan primer terutama yang terkait dengan kebutuhan anak sekolah maupun produk untuk keperluan orang dewasa. Peluang pasar barang-barang yang ditujukan untuk penduduk laki-laki dan perempuan di Kotamadya Malang hampir sama. Pola menyebar dari segmentasi pasar berdasarkan jenis kelamin telah menunjukkan hal ini. Berdasarkan lapangan usaha, Kotamadya Malang merupakan potensi bagi barang-barang input sektor jasa-jasa dan perdagangan.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > Research Report > Economy > Management
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item