Aditya, Marcellus (2007) JENIS-JENIS PERJANJIAN KERJASAMA YANG DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN PERSEROAN (PERSERO) PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk BANDU.
Full text not available from this repository.Abstract
Sistem perkuliahan tidak hanya berbatas pada bidang teori saja, khususnya sistem belajar mengajar di dalam Universitas dimana sistem belajar mengajar tidak hanya mengandalkan bidang teori saja, tetapi harus diimbangi dengan bidang praktek. Dengan adanya bidang praktek diharapkan agar mahasiswa lebih mendapatkan wawasan dan pengalaman dibidangnya dan juga agar mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang didapat di dalam perkuliahan. Latar belakang penulis melakukan kerja praktek di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, dibagian Legal & Compliance khususnya Legal Drafting & Review yaitu ingin mengetahui lebih banyak secara prakteknya mengenai jenis-jenis kerjasama yang dilakukan oleh suatu perusahaan dengan para mitra kerjasama dengan maksud memajukan langkah suatu perusahaan. Informatika memang belum berkembang lama di Indonesia, sebaliknya telekomunikasi sudah diperhatikan sejak belasan tahun. Terpencar-pencarnya wilayah Indonesia dalam ribuan pulau, beraneka ragam tingkat pembangunan ekonomi, majemuknya kebudayaan, jauhnya wilayah terpencil, sulitnya transportasi, dan keprihatinan akan persatuan nasional dengan cepat memberi ketetapan hati bagi pemerintah orde baru guna memberikan prioritas pada komunikasi cepat atau seketika yaitu telekomunikasi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan meningkatnya persaingan serta derasnya arus informasi, maka bisnis pertelekomunikasian merupakan salah satu alternatif untuk memperoleh devisa yang cukup menjanjikan bagi negara kita. Secara teoritis, penerimaan dari sektor migas sudah tidak diandalkan terus menerus untuk membiayai pembangunan dan menghidupi dari generasi ke generasi bangsa dalam waktu yang akan datang, sedangkan di sisi lain penerimaan pajak tidak mungkin terus menerus diupayakan, maka gagasan menggalakkan ekpsor non migas telah dilakukan pemerintah. Stabilitas ekonomi suatu negara sangat berpengaruh pada perusahaan, maka dari itu untuk mendorong stabilitas ekonomi yang kokoh dapat diciptakan melalui peranan perusahaan, semakin laju perkembangan perusahaan pada berbagai sektor semakin meningkat juga resiko yang dihadapi. Salah satu langkah strategis TELKOM untuk bertahan, tumbuh dan berkembang dalam persaingan bisnis yaitu dengan mengadakan perjanjian kerjasama dengan para mitra kerjasama baik dalam bidang pengadaan dan pemasaran barang, jaringan, dan lain-lain dalam bidang tekhnis maupun dalam hal pengadaan jasa seperti jasa konsultan/penasehat hukum, pengacara, auditor, dan lain-lain. Kerjasama dengan para mitra ini merupakan juga salah satu langkah strategis TELKOM pada masa yang akan datang diharapkan menuju arah Strategic Partnership jangka panjang yang saling menguntungkan (Mutual Beneficial). Untuk mengembangkan bisnis dan meraih peluang masa depan, maka pada tahun 1995 TELKOM melakukan kemitraan strategis dengan para mitra kerjasamanya. Kebutuhan dalam melakukan kerjasama ini didorong oleh dua hal pokok yaitu trend global yang terjadi didalam bisnin Infocom serta kebutuhan untuk lebih mempercepat dan meningkatkan efektivitas pencapaian sasaran perusahaan. Dari berbagai perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh TELKOM dengan para mitra kerjasamanya, maka secara garis besar TELKOM mempunyai beberapa jenis perjanjian. Oleh karena itu penulis mengambil judul : “JENIS-JENIS PERJANJIAN KERJASAMA YANG DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN PERSEROAN (PERSERO) PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk BANDUNG”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Hukum > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:44 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8930 |
Actions (login required)
View Item |