Purwanto, Edy (2007) MAILSERVER SPAM DAN ABUSE FILTERING SISTEM PADA DIVISI TEKNIK PT MELVAR LINTAS NUSA (MELSA).
Full text not available from this repository.Abstract
PT MELVAR LINTAS NUSA (MELSA) yang bertempat di Jl. H. Djuanda No. 43a Bandung, Jawa Barat sebagai tempat penulis dalam melaksanakan kerja praktek, yang bergerak dalam bidang jasa layanan internet (internet service provider/ISP) terkait erat dengan perkembangan teknologi informasi. Hal ini sesuai dengan latar belakang pendidikan dan jurusan yang diambil oleh penulis di Universitas Komputer Indonesia yaitu di jurusan teknik informatika. MELSA sebagai ISP selain memberikan layanan akses internet juga memberikan layanan email kepada seluruh pelanggannya sebagai servis tambahan. Jumlah pelanggan yang memakai fasilitas email ini berjumlah ribuan, sehingga total koneksi email yang dilakukan oleh mailserver MELSA sangatlah tinggi. Masalah timbul ketika email yang diterima oleh pelanggan adalah spam ataupun traffik abuse dari mailserver lain yang berimbas pada kinerja mailserver yang menjadi lambat. Spam adalah suatu e-mail yang membawa pesan-pesan yang sifatnya komersial (bisa menjual jasa, barang atau menawarkan sesuatu hal yang menarik). Ini bisa dianalogikan sebagai suatu junk e-mail yang masuk ke dalam mailbox user.Spam sering kali tidak membawa pesan yang penting, justru sebaliknya membuat user semakin kesulitan membedakan mana e-mail yang seharusnya lebih penting.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9180 |
Actions (login required)
View Item |