Mahesa Anjania, Yoga (2007) PEMBUATAN STAND PROMOSI HONDA DAN KAWASAKI DI PERUSAHAAN PASS 17 PROMOTION SERVICE.
Full text not available from this repository.Abstract
Begitu ketatnya persaingan dunia kerja menuntut kita untuk lebih berkembang dan meningkatkan kreatifitas. Pendidikan yang kita dapatkan di perguruan tinggi membantu kita mengatasi permasalahan yang ada, akan tetapi belum dapat dijadikan jaminan bahwa kita mampu mengatasi semua permasalahan yang nanti muncul ketika memasuki dunia kerja. Bidang desain khususnya Desain Komunikasi Visual, teori yang didapatkan pada masa perkuliahan memang penting untuk dipahami dan dikuasai tapi lebih diutamakan lagi adalah pelaksanaan di lapangan sebagai bukti nyata kita mampu mempraktekkannya. Pada kuliah DKV porsi praktek lebih banyak dibandingkan teori. Dosen memberikan bimbingan dan mensimulasikan permasalahan yang terjadi di dunia kerja, tetapi hasil akhir pemecahan masalahnya tergantung kepada persetujuan dosen yang bersangkutan, akan tetapi dalam dunia kerja hal tersebut akan lebih rumit lagi seperti keinginan klien yang berbeda dan berubah-ubah, faktor trend, dan masih banyak lagi yang lainnya, dan dalam dunia kerja pun kita harus dituntut memiliki ilmu tidak sebatas hanya satu disiplin ilmu saja, karena kita berurusan dengan banyak orang dan banyak kejadian juga yang sekiranya ilmu tersebut dapat digunakan sewaktu-waktu seperti mengatur anak buah. atau kerjasama dengan ahli-ahli di bidang lain. Desain Komunikasi Visual adalah bidang yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi persaingan ketat dimana visual suatu produk sangat mempengaruhi penjualan dalam suatu perusahaan produk. Visual produk adalah "muka" perusahaan penghasil produk yang berkontak langsung dengan konsumen. Apabila tampilan menarik, maka konsumen akan tertarik membeli. Oleh karena itu mata kuliah "Kerja Praktek" ini sangat dibutuhkan oleh setiap mahasiswa karena merupakan proses adaptasi langsung dengan dunia kerja. Karena kita bergelut di bidang desain visual, maka mahasiswa harus memiliki keahlian di bidang tersebut dan juga bukan hanya bidang desain saja kita juga harus memiliki komunikasi yang cukup baik untuk bisa menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki ruang lingkup di bidang desain, seperti; penerbit, advertising, animasi, multimedia, dan sebagainya, dan mengetahui lebih dalam tentang dunia kerja desain visual serta menguji kemampuan kita dalam mempraktekkan apa yang sudah kita dapat di perkuliahan kita sehingga mampu memberikan pengalaman berharga sebagai persiapan menghadapi kompetisi di dunia desain
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9364 |
Actions (login required)
View Item |