Yuniar, Ika (2007) TINJAUAN FUNGSI DISTRIBUSI PRODUK GAS ELPIJI PADA PT.LIMAS RAGA INTI BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Suatu perusahaan, baik itu perusahaan industri, perusahaan dagang, perusahaan jasa ataupun bentuk perusahaan lainnya sangat penting artinya dalam suatu negara yang sedang berkembang seperti di Indonesia. Mereka turut membantu dan mensukseskan program pembangunan nasional, mencapai masyarakat adil dan makmur. Peranan yang mereka berikan yaitu menyediakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi jumlah pengangguran. Kemajuan yang telah di capai dalam segala bidang diantaranya dalam bidang Retail. Hal ini dapat di capai antara lain berkat adanya kebijakan - kebijakan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dalam mengarahkan, membimbing serta menciptakan iklim yang mendorong berkembangnya dunia usaha dari waktu yang semakin meningkat. Persaingan yang ketat dalam usaha serta kondisi pasar yang seiring berubah menuntut perusahaan untuk untuk selalu mengembangkan strategi pemasaran produk – produknya ( misalnya menjual , menyalurkan produk ). Dalam usaha menghadapi persaingan yang semakin ketat , perusahaan harus melakukan suatu kegiatan pemasaran yang aktif untuk menarik konsumen , dan tidak hanya terpaku untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah ada karena konsumen akan selalu mencari produk yang terbaik. Untuk memenuhi apa yang di inginkan konsumen , maka perusahaan perlu memiliki sasaran pemasaran yang di sebut bauran pemasaran , dimana salah satu unsurnya adalah distribusi . Distribusi fisik adalah menyangkut perencanaan pelaksanaan dan pengawasan arus bahan dan produk akhir dari tempat asal ke tempat pemakai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan agar memperoleh keuntungan. Menguasai barang dan jasa sebatas menyimpan dan menyalurkan saja, perusahaan ini sering disebut perusahaan pergudangan atau transportasi, menjual produknya kepada konsumen secara langsung, perusahaan ini menggunakan jasa distribusi yang disediakan oleh perusahaan untuk melayani konsumen. Kegiatan distribusi ini berfungsi untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk yang di tawarkan , baik informasi mengenai produk baru , kegunaan dari produk atau jasa yang di hasilkan , ataupun keunggulan yang di miliki . Dimana kegiatan ini di maksudkan juga untuk membujuk konsumen supaya mau menggunakan produknya sehingga dapat menciptakan permintaan . Dengan demikian volume penjualan dapat di tingkatkan atau paling tidak volume penjualan yang sudah ada di pertahankan. PT.Limas Raga Inti Bandung adalah perusahaan yang bergerak dibidang retail yang menjual produk pertamina, seperti gas elpiji, oli, kompor LPG dan perlengkapannya, seperti water heater LPG, rice cooker LPG, serta jasa reparasi kompor dan pemasangan instalasi gas merupakan produk - produk yang di pasarkan dalam kegiatan pemasaran. Pemasaran produk pada PT.Limas Raga Inti dibantu oleh adanya distribusi fisik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran (D3) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9682 |
Actions (login required)
View Item |