Martika Kuswandi, Gian (2007) SEGMENTASI PASAR PADA PT.INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam era globalisasi ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju dan canggih termasuk dalam kemajuan teknologi komunikasi yang semakin baik,sehingga informasi dapat diterima masyarakat dimana saja dengan lebih cepat. Kecanggihan IPTEK telah membantu banyak, baik informasi, data, hiburan, dan sebagainya, serta memberikan manfaat bagi masyarakat dalam membantu memenuhi kebutuhannya. Budaya yang berbeda-beda sudah pasti terdapat konsumen-konsumen yang heterogen yang terbagi kedalam kelompok-kelompok dengan kebutuhan yang berbeda-beda, termasuk dalam kebutuhannya dalam komunikasi. PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau yang lebih dikenal dengan nama PT.INTI merypakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang manufaktur perangkat telekomunikasi di Indonesia yang dikenal sebagai perusahaan pelopor di bidang Digital Telephone Switching (DTS), transmisi, dan system serat optic yang maju. PT.INTI (Persero) telah berhasil membuat produk telekomunikasi yang hasilnya bukan saja dinikmati di dalam negeri, tetpi dapat menjadi komoditas ekspor. Selain untuk meningkatkan usahanya di bidang industri telekomunikasi PT.INTI (Persero) juga tidak terlepas dari kerangka pembangunan ekonomi nasional PT.INTI (Persero) melihat wilayah Indonesia yang sangat luas dan merupakan Negara kepulauan sebagai pangsa pasar yang baik untuk memasarkan produknya. Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi yang pesat, banyak bermunculan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi. Persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan-perusahaan dalam memasarkan produknya menggunakan strategi pemasaran yang tepat, perusahaan harus dapat bergerak pada begbagai alternative pilihan pasar dan berusaha mengungguli para pesaing yang harus bertambah. Konsumen-konsumen yang heterogen yang terbagi ke dalam kelompok-kelompok dengan kebutuhan yang berbeda-beda termasuk dalam kebutuhannya akan komunikasi. Dalam menyiasati konsumen yang heterogen menyebabkan PT.INTI (Persero) membagi konsumen atau pasar menjadi beberapa bagian. Segmentasi pasar harus dilakukan oleh PT.INTI (Persero), karena PT.INTI (Persero) tidak mungkin melayani dan memenuhu semua kebutuhan konsumennya. Apbila perusahaan tetap ingin bertahan dan terus berkembang, maka perusahaan tersebut harus dapat memenuhi kebutuhan pasar yang menjadi sasarannya. PT.INTI dapat mengetahui secara pasti kebutuhan para konsumennya dengan memperhatikan kualitas dan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:46 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9761 |
Actions (login required)
View Item |