STRATEGI DIVISI KEPESERTAAN DANA PENSIUN TELKOM DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENDATAAN ULANG KEPADA PESERTA PENSIUN DI KOTA BANDUNG

Dwi Anggarsari, Puspita (2009) STRATEGI DIVISI KEPESERTAAN DANA PENSIUN TELKOM DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENDATAAN ULANG KEPADA PESERTA PENSIUN DI KOTA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi divisi Kepesertaan Dana Pensiun Telkom dalam mensosialisasikan program pendataan ulang kepada peserta pensiun di kota Bandung melalui perencanaan, jenis kegiatan, bentuk komunikasi dan evaluasi yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan wawancara, studi pustaka dan penelusuran data online. Populasi dalam penelitian ini adalah staff karyawan divisi kepesertaan Dapentel Bandung yang berjumlah 13 orang karyawan. Dari 13 karyawan tersebut peneliti hanya memilih dua orang sebagai sampel dari penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan yang paling efektif dalam mensosialisasikan program pendataan ulang adalah dengan acara pertemuan rutin. Pertemuan rutin ini dianggap paling efektif karena dalam pertemuan tersebut terjadi komunikasi dua arah dimana peserta pensiun dan divisi kepesertaan lebih mudah berkomunikasi satu sama lain. Dari hasil tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi divisi kepesertaan Dana Pensiun Telkom dalam mensosialisasikan program pendataan ulang sudah cukup baik dilihat dari banyaknya peserta pensiun yang telah melakukan daftar ulang. Tetapi peneliti juga menyarankan untuk divisi Kepesertaan Dana Pensiun Telkom diharapkan lebih memperbanyak acara pertemuan dengan para peserta pensiun di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesadaran peserta pensiun untuk melaporkan keberadaan dan status terbarunya dengan melakukan data ulang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: promosi dana pensiun
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14470

Actions (login required)

View Item View Item