PERANAN SEKSI HUMAS DAN PROTOKOL PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG MELALUI WEBSITE

Kirana Puspa, Shinta (2009) PERANAN SEKSI HUMAS DAN PROTOKOL PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG MELALUI WEBSITE. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan Seksi Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung melalui website dalam memberikan kemudahan informasi kepada pelanggaanya, untuk mencapai tujuan tersebut dianalisis mengenai bentuk kegiatan, pesan yang disampaikan, dan peranan Seksi Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan adalah melalui wawancara, studi pustaka, dan penelusuran online. Populasi dalam penelitian ini yaitu Seksi Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung yang berjumlah 7 (tujuh) orang dengan menggunakan teknik sampel purposif sampling ditentukan 3 (tiga) orang untuk dijadikan sampel. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Seksi Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung dalam memberikan informasi melalui website yaitu dengan cara meng update content, memberikan informasi melalui kegiatan WCS (Web Customer Service), isi pesan yang diberikan adalah informasi Air Bersih, Air Kotor, dan Informasi Pelayanan umum. Peranan Seksi Humas dan Protokol dalam memberikan Informasi melalui website baik karena memenuhi kebutuhan informasi yang diharapkan pelanggan dalam memberikan informasi. Berdasarkan penjelasan di atas maka diambil kesimpulan bahwa peranan dalam memberikan informasi melalui website di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung baik, dan sudah sesuai dengan job description yang sudah ditetapkan. Saran bagi Seksi Humas dan Protokol Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung adalah Pada home website menambah content tentang opini air kotor agar pelanggan lebih mengetahui informasi Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: humas dan protokol
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14471

Actions (login required)

View Item View Item