Sistem Informasi Pelayanan Pasien Di Puskesmas Cipaku Bandung

Yuhana, Yuyun (2010) Sistem Informasi Pelayanan Pasien Di Puskesmas Cipaku Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi pelayanan pasien di Puskesmas Cipaku adalah sistem informasi yang mempunyai kegiatan pendaftaran, pemeriksaan, dan pengambilan obat ke bagian farmasi. Adapun kinerja sistem dalam pelayanan pasien yang berjalan di Puskesmas Cipaku tersebut masih belum optimal karena pada pengolahan data pasien dan data obat dilakukan masih menggunakan media pembukuan. Oleh karena itu pelayanan pasien di Puskemas Cipaku menjadi tidak efektif dan efisien, karena media pembukuan memperlambat jalannya laporan, serta mempunyai banyak kerugian. Metode pengembangan sistem pelayanan pasien di Puskesmas Cipaku menggunakan metode waterfall dengan menggunakan alat bantu Fowmap, Diagram Konteks, DFD (Data Flow Digram), Relasi Tabel, dan alat perancangan yang di usulkan berupa ERD (Entity Relationship Diagram) serta teknik pengumpulan data dengan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka. Implementasi program menggunakan bahasa Visual Basic 6.0 dengan database menggunakan Microsoft SQL Server 2000. Sistem informasi pelayanan pasien dirancang bertujuan untuk membangun istem informasi yang terkomputerisasi, sehingga memudahkan Puskesmas Cipaku dalam mengolah data pasien, data obat dan data rekam medis pasien. Kata Kunci :Pelayanan pasien, Waterfall, Visual Basic 6.0, SQL Server 2000

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan pasien, Waterfall, Visual Basic 6.0, SQL Server 2000
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15899

Actions (login required)

View Item View Item