Proses Public Relation OZ Radio 103.1 FM Bandung Melalui Kegiatan OB Van Dalam Menjaga Eksistensi Perusahaannya(Studi Deskriptif Mengenai Proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Melalui Kegiatan OB Van Dalam Menjaga Eksistensi Perusahaannya)

Meilani, Lusy (2013) Proses Public Relation OZ Radio 103.1 FM Bandung Melalui Kegiatan OB Van Dalam Menjaga Eksistensi Perusahaannya(Studi Deskriptif Mengenai Proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung Melalui Kegiatan OB Van Dalam Menjaga Eksistensi Perusahaannya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung melalui kegiatan OB Van dalam menjaga eksistensi perusahaannya dengan menggunakan fact finding, planing and programming, communicating, dan evaluation yang dilakukan.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching . Obyek dalam penelitian ini adalah OZ Radio Bandung dan Subyek Penelitiannya adalah Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung beserta 4 orang informan. Dengan menggunakan teknik purposive sampling.Hasil penelitian ini menunjukan tahap fact finding yang dilakukan oleh Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung melalui melalui kegiatan OB Van dalam menjaga eksistensi perusahaannya, tentunya dengan mengenal khalayaknya dengan memberikan informasi mengenai kegiatan OB Van kepada pendengar yang di aplikasikan melalui tahap planing and programming dengan melakukan kegiatan roadshow di kota-kota Bandung, dari kegiatan tersebut tahap communicating dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dengan pendengar secara face to face, dan pada tahap evaluation dengan memperbaiki kinerja, dan memperluas jangkauan melalui tahap-tahap itulah proses Public Relations terwujud atau tidak.Kesimpulan penelitian adalah bahwa proses Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung melalui melalui kegiatan OB Van dalam menjaga eksistensi perusahaannya merupakan suatu kegiatan yang digunakan oleh Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung dalam mencapai suatu tujuan yang dikehendaki oleh OZ Radio 103.1 FM Bandung yaitu menjaga eksistensi perusahaannya.Saran yang peneliti sampaikan adalah alangkah baiknya meningkatkan kinerja dalam melakukan kegiatan eksternal atau dalam mengadakan suatu event yang diadakan tidak hanya pada bulan tertentu saja untuk mensukseskan kegiatan OB Van yang dilaksanakan oleh Public Relations OZ Radio 103.1 FM Bandung kedepannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proses Public Relations, Deskriptif, Eksistensi, Radio
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24940

Actions (login required)

View Item View Item