Pengaruh kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan serta implikasinya terhadap loyalitas pasien rekanan pada klinik AN Bandung

Tauhida, Aat (2014) Pengaruh kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan serta implikasinya terhadap loyalitas pasien rekanan pada klinik AN Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fasilitas pelayanan kesehatan saat ini seharusnya senantiasa berorientasi kepada pasien dan menjadikan kualitas layanan sebagai keunggulan bersaing. Kualitas layanan adalah seberapa besar perbedaan antara kinerja dan harapan pasien atas layanan yang diterima. Kualitas layanan akan menentukan tingkat kepuasan dan loyalitas pasien.Penelitian ini merupakan penelitian observasional terhadap pasien rawat jalan. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif untuk menguji pengaruh kualitas layanan pada lima dimensi utama kualitas jasa yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik terhadap kepuasan serta implikasinya terhadap loyalitas pasien.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien rawat jalan dimana nilai thitung 5,76>nilai ttabel 1,96 untuk  = 0.05. Tingkat kepuasan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan karena nilai thitung -1,65nilai ttabel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, tingkat kepuasan, loyalitas
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:06
Last Modified: 16 Nov 2016 08:06
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26553

Actions (login required)

View Item View Item