Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero)

Afrianti Pratiiwi, Tia (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Bio Farma (Persero) merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang kepemilikan sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah. Bio Farma sebagai satu-satunya produsen vaksin untuk manusia di Indonesia, selama ini telah mendedikasikan seluruh sumber daya yang dimilikinya untuk memproduksi vaksin dan anti sera yang berkualitas internasional untuk mendukung program imunisasi nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki kualitas derajat kesehatan yang lebih baik. PT Bio Farma (Persero) memiliki Bagian Corporate Communication yang kedudukannya sudah state of being atau melembaga. Hal ini dapat dilihat dari beberapa hal : a.Adanya kepala yang memimpin bagian Corporate Communication; b.Memiliki jaringan luas dengan berbagai media, baik media cetak dan media elektronik; c.Memiliki Corporate Communication Internal, Eksternal dan News and Information; d.Memiliki staf di masing-masing bagian Corporate Communication. Kegiatan Internal, Eksternal, News and Information dari Corporate Communication PT Bio Farma (Persero) telah sesuai dengan fungsi dan peranannya. Kegiatan internal yaitu mengumpulkan seluruh informasi yang masuk melalui internet, newsletter dan papan pengumuman. Kegiatan eksternal yaitu melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai perusahaan melalui roadshow, penerimaan kunjungan perusahaan, rubrik di media cetak dan factory tour. Sedangkan kegiatan news and information yaitu melayani peminjaman dan pengendalian buku. Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), penulis banyak dilibatkan dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bagian Corporate Communication seperti menerima kunjungan dari beberapa sekolah, serta banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya baik itu kegiatan internal, eksternal maupun news and information. Penulis mendapatkan banyak manfaat berupa pengalaman dan manfaat, khususnya yang berkaitan dengan konsentrasi ilmu Public Relations dan konsentrasi kehumasan karena penulis banyak dilibatkan dalam seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Corporate Communication.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PT. Bio Farma (Persero)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28011

Actions (login required)

View Item View Item