Analisis Pengaruh Desain Kemasan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bedak Saripohatji di Bandung

Erviana, Agnesya (2014) Analisis Pengaruh Desain Kemasan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bedak Saripohatji di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pertumbuhan pejualan produk kosmetik terutama jenis whitening di Indonesia pada saat ini kian pesat. Fenomena tersebut menjadi peluang bagi pebisnis kosmetik berbahan herbal untuk mencuri pasar. Penurunan penjualan dan eksistensi Produk Saripohatji sebagai salah satu kosmetik whitening berbahan herbal menjadi fokus dari masalah yang dihadapi. Tujuan pada penelitian ini ialah mengetahui pengaruh dari desain kemasan dan citra merek sebagai variabel independent (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent (Y). Jumlah responden yang diambil berdasarkan non probability sampling sebanyak 100 orang pengguna Saripohatji di Bandung untuk mengetahui dan menguji faktor tersebut secara simultan dan parsial. Analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, kemudian pengujian asumsi klasik dan uji hipotesis Z, T, dan F dan diolah dengan program statistik Eviews 8. Hasil penelitian menunjukan variabel desain kemasan dan citra merek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan dengan signifikan pada level 5%. Hasil pengaruh tersebut sebesar 46,44% dan sisanya dipengaruhi faktor lain diluar persamaan regresi yang dibangun yaitu sebesar 53,56%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29184

Actions (login required)

View Item View Item