Pengaruh Profesionalisme Akuntan Publik Terhadap Pelaksanaan Etika Profesi Akuntan Publik (Survey Pada Lima Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung)

Suhayati, Ely (2017) Pengaruh Profesionalisme Akuntan Publik Terhadap Pelaksanaan Etika Profesi Akuntan Publik (Survey Pada Lima Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Profesi Akuntan Publik merupakan profesi yang berlandaskan kepercayaan masyarakat dan dibayar oleh klien, akan tetapi dalam pelaksanaannya harus profesional. Adapun yang dimaksud dengan profesional adalah tanggungjawab untuk berperilaku yang lebih baik dari sekedar memenuhi tanggungjawab yang dibebankan kepadanya serta memenuhi undang-undang dan peraturan. Hasil penelitian adalah terdapat hubungan antara profesionalisme dengan pelaksanaan etika profesi akuntan publik yang dihitung dengan koefisien korelasi adalah 0,742. Hal ini menunjukkan terdap[at hubungan yang erat/kuat antara profesionalisme dengan pelaksanaan etika profesi akuntan publik pada lima Kantor Akuntan Publik di wilayah Bandung. Arah hubungan positif menunjukkan bahwa semakin tinggi profesionalisme akan membuat ketaatan pelaksanaan etika profesi akuntan publik semakin tinggi. Demikian pula sebaliknya, semakin rendah profesionalisme akan membuat pelaksanaan etika profesi akuntan publik makin rendah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Akuntan Publik, Etika Profesi Akuntan Publik
Subjects: Member > elysuhayati@yahoo.co.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51999

Actions (login required)

View Item View Item